Jajanan pinggiran jalan di Jepang..

Posted by: Warung Fatah / Category:

Biasanya klo indonesia jajanan di pinggiran jalan ad warteg,pecel lele,sate kambing dan nasi kucing, pasti tempatnya kotor dan juga nggk bersih mau itu tempatnya kek, piring, gelasnya nggk higienis deh buat kesehatan..
Nah klo d jepang beda..YATAI adalah warung makan yang biasanya beraktifitas di musim semi d pingir2 jalan (warung musiman dong), dan biasanya jualan dr sore dan tutupnya pd malem hari atau bahkan ad yg sampai shubuh jualannya..
Makanan yg d jual biasanya makanan tradisional jepang yaitu bir dan sake. yatai bisa di temukan hampir di semua daerah di jepang,Tapi FUKUOKA menjadi tempat yg terkenal akan yatainya.
biasanya makanan yg si penjual sajikan adalah yakitori,oden,dan hakata ramen(wahh kykny enk nih!!) yg merupakan makanan yg d banggakan atau di gemari oleh orang2 fukuoka..
Dan ini tempat-tempatny :Makan d yatai ini menjadi alternatif klo lw semua lagi pada bokek atw lg pada seret keuangan,karena d yatai makanan2ny lebih murah di bandingkan dengan restoran2 yg ad di jepang..
gmn klo soal kebersihannya??..wetsss tenang,di yatai sudah mendapatkan izin mengenai kebersihannya dr pemerintah setempat(emang indonesia yg kgk sama sekali punya izin kebersihannya)..


0 komentar:

Posting Komentar